SELAMAT HARI BUMI

Diposting oleh SISPALA PELANGI , Kamis, 22 April 2010 03.43



Pada tanggal 22 April 1970, Hari Bumi menandai awal gerakan lingkungan modern. Sekitar 20 juta warga Amerika berpartisipasi. Ribuan perguruan tinggi dan universitas protes terorganisir terhadap kerusakan lingkungan. Kelompok yang telah berjuang melawan tumpahan minyak, polluting pabrik dan pembangkit listrik, kotoran baku, kesedihan beracun, pestisida, Freeway dan pemberontakan tol, hilangnya padang gurun, dan kepunahan satwa liar tiba-tiba menyadari bahwa mereka berbagi nilai-nilai umum.

Cakupan Media Hari Bumi pertama adalah One-Hour Prime-Time CBS News Laporan Khusus disebut “Hari Bumi: Sebuah Pertanyaan Hidup,” dengan wartawan melaporkan dari belasan kota besar di seluruh negeri, dan diriwayatkan oleh Walter Cronkite (yang latar belakang adalah Panitia Minggu Earth logo Philadelphia). Segmen terbesar dari laporan khusus (20 menit dari program 60-menit) difokuskan pada Earth Day di Philadelphia. (http://en.wikipedia.org/wiki/Earth_day)


Hari Bumi

diperingati pada tanggal 22 April secara Internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan bumi utara) dan musim gugur di belahan bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat diatas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

SELAMAT HARI BUMI..Kawan…. Semoga Bumi Kita menjadi tempat yang nyaman untuk di tempati……

0 Response to "SELAMAT HARI BUMI"

Posting Komentar